Selamat datang di Unhan RI Press
Login

METODOLOGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SEKOLAH KEDINASAN

Judul
: METODOLOGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA SEKOLAH KEDINASAN
Penulis
: Arifuddin Uksan
Penerbit
: UNHAN RI PRESS
ISBN
: 978-623-8681-16-7
E-ISBN
:
Halaman
: 137
Tahun Terbit
: 2024
Penyunting
: Arina Nur Laila
Tata Letak
: Difa J. Aqila
Desain Cover
: Fena Monica Dewi
Abstrak
: Metodologi Pembelajaran Pendidkan Agama Islam termasuk dalam kategori Applied Science, berbeda dengan Ilmu Pendidikan yang termasuk Pure Science. Dengan Metodologi Pembelajaran Pendidikam Agama Islam (MPPAI) akan terjadi pengayaan teori tentang metodologi sekaligus tentang mempraktikkan teori-teori metodologi dalam proses pembelajaran. Dengan demikian, mahasiswa pada perguruan tinggi kedinasan mampu menguasai teori-teori tentang metodologi sekaligus memperoleh kesempurnaan dalam praktik Pembelajaran Agama Islam. Pada era saat ini tuntutan yang harus dipenuhi adalah 2 (dua) asumsi pendidikan sekaligus, yakni menyangkut kompetensi keilmuan sebagai layaknya sebuah Perguruan Tinggi, di sisi lain adalah kompetensi pembentukan pribadi (mental attitude). Pada saatnya, mahasiswa yang notabene adalah calon orang tua yang mengajarkan Pendidikan Agama Islam kepada anak dan keluarganya akan mampu mengantarkannya untuk meyakini dan meng-implementasikan Pendidikan Agama dalam kehidupan nyata, mampu dalam teori, kuat dalam iman sekaligus mantap dalam pengamalan agamanya.